Rabu, 14 September 2016

SOLID GOLD | Bendera China di Kepulauan Seribu

PT SOLID GOLD BERJANGKA – Warga yg tinggal di Pulau Pari, didigegerkan adanya sebuah bendera dengan latar belakang merah  & logo lima orang yg sedang melingkar warna kuning, serta bertuliskan ‘JKT. Desa China’.

PT Solid Gold Berjangka – Bendera itu berkibar di bibir Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, DKI Jakarta, Minggu (11/9/2016).

Bendera China Berkibar di Kepulauan Seribu PT Solid Gold Berjangka | Pusat

Diketahui, kejadian pemasangan bendera itu bermula saat 23 turis Warga Negara Asing (WNA) asal China, bersama dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) datang ke Pulau Pari menggunakan kapal snorkling.

Para turis saat tiba di Pulau Pari tak menunjukkan gelagat mencurigakan.

“Pemasangan bendera & spanduk tersebut berawal akan kedatangan kapal snorkling yg mengangkut sebanyak 23 WNA China, & 2 diantaranya WNI, yakni supir & baby siter. Ketika mereka turun ke Pulau Pari, tidak ada barang yg mencurigakan. Pengemudi kapal snorkling, yakni Khatur Sulaiman (36), mengaku ke petugas tak tahu, jika ada bendera & semacam spanduk yg ditaruh di atas kapal, ” ujar Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung kepada awak media, Selasa (13/9/2016).

Tahu ada bendera merah bertuliskan ‘JKT. Desa China’, jelas John, Khatur yg juga sebagai tokoh masyarakat di Pulau Pari tersebut juga mengatakan ke petugas sempat melarang para turis tersebut.
“Jadi mesin kapal sempat mengalami kendala sebelum tiba di Dermaga Pelabuhan Pulau Pari,’ katanya.

Pada saat kapal mendekat ke Dermaga tersebut, Khatur pun tak sengaja melihat sebuah bendera yg bertuliskan aksara China Kathur langsung mengambil foto itu segera sebelum kapal sandar di Dermaga.

“Ketika kapal bersandar, Khatur pun melihat salah satu turis langsung membuka bendera itu,” jelas John.

John mengatakan Khatur sudah menegur agar para turis tersebut tidak memasang bendera tersebut di Pulau Pari.

“Tegurannya pun tak diindahkan oleh para turis tersebut lantaran tak satupun dari mereka bisa berbahasa Indonesia. Lantaran ingin bertolak pindah ke Pelabuhan lain. Alhasil, Kathur bersama Ketua Forum Peduli Pulau Pari, Ketua RW & Ketua RT 1 langsung melaporkan ke Pospol Pulau Pari,” lanjut John.

Mengetahui hal tersebut, ungkap John, pihak kepolisian pun langsung mencopot bendera itu di depan para turis & beberapa tokoh warga di Pulau Pari.

“Salah satu turis yg bisa berbahasa Indonesia meminta maaf atas keteledoran yg mereka lakukan karena telah berani memasang bendera beraksara Cina di Pulau Pari. Yun Xun (46) WNA China yg datang ke Pulau Pari bersama rombongan wisatawan asal China itu & pihak travel kami lakukan pemeriksaan,” kata dia.

John menegaskan, tidak ada maksud bagi rombongan turis untuk membentuk opini atau SARA dengan melakukan pemasangan bendera itu.

“Tidak ada unsur SARA saat dilakukan pengecekan & pemeriksaan terhadap Yun Xun (46), yg merupakan salah satu dari rombongan turis WNA asal China yg datang ke Pulau Pari. Berdasarkan keterangan Yun Xun kepada petugas, membuat tulisan pada bendera, berikut kaos merah merupakan hasil translate di internet,” kata John.

(Prz – PT Solid Gold Berjangka)

Sumber : http://sg-berjangka.net/solid-gold-bendera-china-pulau-seribu/

0 comments :

Posting Komentar