Rabu, 13 Juli 2016

Manfaat Bunga Pisang untuk Kesehatan

Filled under:


PT Solid Gold Berjangka - Sebagian besar orang suka dengan buah pisang. Bahkan, mereka pun menyadari kalau buah berwarna kuning ini mengandung banyak vitamin, dan mineral yang dapat meningkatkan kesehatan.
Meski begitu, tak banyak yang tahu selain pisang, bunganya pun bermanfaat sebagai nutrisi. Sejak zaman dulu, bunga pisang sudah digunakan untuk pengobatan alternatif yang sudah dipraktikan di India sejak 5000 tahun silam, serta herbal.
Selain itu, bunga pisang pun bisa menjadi teman diet Anda yang dimasak dalam bentuk kari mau pun salad. Anda juga dapat dikonsumsi sebagai minuman jus, seperti dikutip Boldsky, Kamis (2/6/2016 )
Berikut ini tujuh manfaat dari bunga pisang untuk kesehatan:
1. Anemia
Bunga pisang kaya dengan zat besi. Besi merupakan mineral utama yang diperlukan untuk menjaga produksi sel darah sehat.
Jadi, bunga pisang dapat meningkatkan produksi sel darah merah, sehingga bisa menyembuhkan anemia.
2. Siklus menstruasi
Siklus menstruasi yang tidak teratur dapat diperbaiki dengan mengonsumsi bunga pisang. Selain itu, makanan ini juga bisa mengurangi pendarahan yang berlebihan dan nyeri panggul yang ekstrem.
3. Meningkatkan laktasi
Bunga pisang ternyata dapat merangsang saluran susu di payudara ibu yang baru saja melahirkan. Selain itu, produksi ASI pun jadi lebih banyak.
4. Obati diabetes
Studi telah menunjukkan kalau bunga pisang memiliki kemampuan menurunkan kadar gula darah hingga batas tertentu.
5. Meningkatkan uterus
Bunga pisang yang mengandung nutrisi seperti zat besi, kalsium, dan tembaga dapat memperkuat dinding rahim Anda. Sehingga bisa mencegah infeksi rahim, serta meningkatkan kesuburan.
6. Meredakan sembelit
Bagian dari pohon pisang ini juga kaya akan serat. Sehingga dapat meningkatkan gerakan usus, jadi lebih mudah untuk limbah melewati usus. Itu bisa mengurangi sembelit, dan tumpukan.
7. Mengurangi peradangan dan infeksi
Peradangan, dan infeksi ternyata bisa juga diserap oleh bunga pisang yang memiliki sifat antibakteri, dan anti-inflamasi. Penyakit seperti maag, nyeri sendi, infeksi jamur dapat berkurang setelah mengonsumsi bunga pisang ini. ( RDI - PT Solid Gold Berjangka )

0 comments :

Posting Komentar