Kamis, 07 Agustus 2014

Microsoft Kenalkan Windows 9 Akhir Tahun Ini

Filled under:



Microsoft kabarnya akan meluncurkan sistem operasi teranyar mereka, Windows 9, setelah musim gugur tahun ini.

Debut OS yang membawa berbagai perbaikan dan fitur baru ini akan diikuti dengan promosi iklan besar-besaran untuk menghindari kesalahan yang dibuat pada peluncuran Windows 8.

Menurut keterangan rahasia dari Wzor, yang sebelumnya telah membeberkan rumor Microsoft dengan akurat, Windows 9 akan mengikuti peluncuran Windows 8.1 Update 2 pada bulan Agustus. Update tersebut termasuk perbaikan bug namun tidak ada perubahan besar pada sistem operasi. Segera setelah itu, Microsoft akan secara resmi mengenalkan Windows 9.

Dikutip dari LaptopMag (Sabtu, 12/7/2014), Windows 9 akan melengkapi kekurangan yang dirasakan konsumen pada Windows 8. OS dengan nama sandi “Windows Threshold” ini akan hadir dalam tiga bentuk yang berbeda: Satu untuk desktop dan laptop, satu untuk perangkat hybrid dan satu untuk tablet.

Berbeda dengan Windows 8.1 yang memiliki 2 mode yaitu Desktop dan Modern UI, Windows Threshold hanya akan memiliki satu mode saja.

Pengguna desktop dan laptop hanya akan menemui mode Desktop, lengkap dengan Start Menu nya. Di mode desktop ini pengguna bisa menginstall dan menjalankan Modern Apps seperti saat mereka menjalankan software desktop tradisional.

Pengguna tablet dan device touch screen lainnya juga hanya akan mendapati satu mode saja, yaitu Modern UI dilengkapi dengan Start Screen yang teroptimasi untuk touch.

Untuk device hybrid semacam Microsoft Surface, mode akan berubah secara otomatis. Mode Desktop akan muncul saat keyboard ditancapkan, tetapi jika keyboard dilepas dan device menjadi tablet, maka mode Modern UI yang akan muncul secara otomatis.

Sebagai bagian dari kampanye iklan Windows 9, Microsoft digambarkan telah menerima keluhan dan feedback konsumen dan telah belajar banyak untuk menciptakan generasi OS yang lebih baik.

Apakah itu cukup untuk memenangkan kembali hati konsumen yang kecewa dengan Windows 8? Kita harus menunggu sampai musim gugur ini untuk mencari tahunya.

0 comments :

Posting Komentar