Kamis, 26 Juni 2014

BRI Jadi Bank Pertama di Dunia yang Punya Satelit

Filled under:



BRI bakal jadi bank pertama di dunia yang punya satelit. Mengorbit tahun 2016, PT Bank Rakyat Indonesia telah menjalin kerjasama dengan Space System/Loral, LLC, dan Arianaspace guna pembuatan satelit komunikasi. Apa dan bagaimana perihal satelit tersebut?

Satelit komunikasi itu akan difungsingan sebagai jembatan penghubung ke semua cabang BRI di tanah air. Space System/Loral dan Arianaspace adalah produsen serta peluncur satelit terkemuka di dunia. Masing-masing berlokasi di AS dan Perancis.

Program ini juga akan memudahkan nasabah yang berada di pulau-pulau kecil dan terpencil. Sofyan Basyir berujar jika pengembangan perekonomian daerah juga bakal bisa ditumbuhkan lagi.

Direktur Utama BRI itu hadir dalam penandatanganan kerjasama bersama Presiden SBY, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Menteri Kominfo Tiffatul Sembiring serta Kapolri Jenderal Sutarman di kantor BRI Pusat, Jakarta Senin (28/04/14).

Dengan kerjasama ini jadi bukti konkrit jika BRI tidak ketinggalan dalam teknologi informasi perbankan. Percepatan kemajuan ekonomi Indonesia juga bakal bisa ditingkatkan. Imbasnya, kian menjangkau semua wilayah.

    “Kami sudah melakukan izin ke Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk dimanfaatkan oleh bangsa dalam rangka pembangunan, sudah mendapatkan persetujuan,” ujar Sofyan.

Bagian dari BUMN, Dahlan Iskan juga menyambut baik perihal program yang dicanangkan BRI. Ia berikan dukungan penuh demi kemajuan dan kemandirian bangsa.

0 comments :

Posting Komentar